FPSMI Riau Ikuti Kegiatan Koordinasi dan Advokasi dengan Mitra Jejaring IOS

FPSMI Riau Ikuti Kegiatan Koordinasi dan Advokasi dengan Mitra Jejaring IOS

Pekanbaru, 28/05/2024 – Portal Indonesia One Search merupakan satu pintu pencarian tunggal koleksi publik milik berbagai perpustakaan yang bekerjasama dalam jejaring nasional sebagai upaya mengentaskan kesenjangan sebaran perpustakaan di Indonesia.

Peran seluruh perpustakaan menjadi sangat penting untuk menjadi mitra Perpusnas dalam rangka mengemban tugas ini. Setiap institusi penyedia pustaka memiliki koleksi dengan khasanah dan ragamnya masing-masing yang tidak mungkin disediakan oleh satu lembaga perpustakaan.

Untuk itu Perpustakaan Nasional RI mengadakan kegiatan koordinasi dan advokasi dengan mitra jejaring Indonesia One Search untuk mendapatkan pemahaman, pembimbingan, serta solusi-solusi teknis dan non teknis bagi para pengelola perpustakaan pemilik repositori digital dan katalog online. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Mei 2024 di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Ketua PD FPSMI Provinsi Riau – Yunita Sari, S.Pd., M.Pd. – sebagai mitra pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir dan menerima sertifikat penghargaan secara simbolis dari Kepala Pusat Data dan Informasi Perpustaakan Nasional Republik Indonesia.

Adapun peserta kegiatan Koordinasi dan Advokasi dengan Mitra Jejaring Indonesia One Search di Riau ini sebanyak 120 orang yang terdiri dari tenaga pengelola perpustakaan sekolah/madrasah dan pustakawan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informasi, baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Untuk peserta dari FPSMI Riau terdiri dari utusan FPSMI Provinsi Riau, FPSMI Kota Pekanbaru, FPSMI Kampar dan FPSMI Indragiri Hilir.

Semoga kegiatan ini menjadi pemicu dan pemacu pergerakan dan pembangunan kualitas perpustakaan sekolah/madrasah di Riau. (Ynt)

FPSMI Riau Ikuti Kegiatan Koordinasi dan Advokasi dengan Mitra Jejaring IOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas